::-PENCINTA ILMU-::

Saturday, April 16, 2011

RINTIHAN SEORANG HAMBAMU YA ALLAH...

Ya Rabb, kini aku berada di sisi-Mu

Aku datang dengan mata menangis

Kudatang dengan rintihan, kegelisahan, dan kesedihan 

Telah kuperbuat banyak kejahatan dan dosa

Sehingga jadilah aku sang pendosa

Di sisi-Mu-lah sekarang, hai Sang Maharaja

Aku datang dengan penuh penyesalan

Hati ini sudah dipenuhi kesalahan
 
Aku sangat malu saat menerima soalan

Bagaikan burung yang terikat sayapnya

Aku datang sambil jatuh bangun Wajahku merunduk ke tanah

Aku datang dengan pandangan sembab 

Wahai penguasa alam, lihatlah

Aku datang dengan hati terbakar



Tiada yang dapat menenangkan hatiku selain Dzat-Mu

Akulah makhluk-Mu yang hanya berharap redha-Mu

Kerna Engkaulah penentu semua perbuatan dan prilaku

Hanya pada-Mu-lah kegundahanku dapat berlalu

Hanya dari mata air sayang dan kemuliaan-Mu-lah Ya Allah

Air lain tidak mengalir ke sungai-sungai tubuhku

Semenjak diriku tercakup dalam inayah-Mu

Tiada beban dalam tubuhku selain beban kegundahan-Mu



Ya Allah, hariku gelap, perbuatanku salah

Ya Allah, akulah pendosa dan bermasalah

Ya Allah, maafkanlah hamba-Mu ini

Ampunilah hamba-Mu yang malu ini

Meski kejahatan segunung dosa

Di sisi ampunan-Mu, lebih kecil dari biji gandum

Jangan Kau masukkan daku ke dalam neraka-Mu

Aku yang kebingungan, sedih, dan merintih

Berharap pada-Mu, hai Yang Mahahidup lagi Mahasuci

Aku Mohon pada-Mu, sebuah hati yang menangis dan letih

Kerna tempat-Mu di hati yang hancur.



Ya Allah, lindungi mereka yang tak punya perlindungan

Tataplah mereka yang keletihan

Betapa sedikit peminta yang beroleh perhatian si sultan

Banyaknya kebutuhan membuatku gelisah

Saksikanlah kegelisahanku, Wahai Tuhan

Ya Allah, kusandarkan diriku pada kasih sayang-Mu

Kerna tiada yang layak disandar selain kasih sayang-Mu

Bimbinglah hati yang gundah-gulana

Kerna hati tanpa pembimbing kan jatuh dalam sumur

Kepala menempel ke tanah rumah-Mu

Sambil meminta, butuh, dan menghatur ampunan

Telah datang pada-Mu tawanan yang pemalu lagi pendosa

Sambil berharap kasih sayang dan ampunan-Mu

Seorang pengemis dengan tangis penyesalan

Menjadi tak berguna karna beban dosa

Kugapai tangan Yang Maha Pengampun

Agar dianugerahkan sesuatu yang istimewa



Ya Tuhan, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.



Ya Tuhan, jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya bertaut pada-Mu, agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.



Ya Rabbi, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.



Ya Tuhan, jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu.



Ya Tuhan, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.



Ya Tuhan, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan biarkan aku teralit dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru menusia kepada-Mu.



Ya Tuhan, jika Engkau halalkan aku merindui kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.



Ya Tuhan ampuni dosa hambamu


ilmu yang bermanfaat itu adalah apabila ilmu itu diamalkan

No comments:

Post a Comment


POLI Bloggerz